Cilacap - Mulai Jumat, 1 April 2022 PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) kembali mengaktifkan Stasiun Gumilir Cilacap. Sejumlah Kereta Api (KA) lintas selatan yang sebelumnya berjalan langsung di stasiun tersebut akhirnya akan berhenti untuk melayani naik turunnya penumpang.
“Kembali beroperasinya Stasiun Gumilir melayani penumpang bertujuan untuk mengakomodir permintaan masyarakat Cilacap melalui Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji beberapa waktu lalu saat dilakukan kunjungan silaturahmi, ” ungkap Vice President PT. KAI Daop Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, Jumat (1/4/2022).
Baca juga:
Lapas Pasir Putih Work'it Indonesia Bangkit
|
Sebagai informasi, Stasiun Gumilir akan melayani 4 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) pulang pergi dan 6 KA aglomerasi dengan berbagai kota tujuan. Berikut daftar KA yang berhenti di Stasiun Gumilir:
KA WijayakusumaKA 115C relasi Ketapang - Cilacap Kedatangan 02.05 WIB dan Keberangkatan 02.07 WIB. KA 116C relasi Cilacap - Ketapang Kedatangan 15.21 WIB dan Keberangkatan 15.23 WIB. KA PurwojayaKA 87C relasi Gambir - Cilacap Kedatangan 05.06 WIB dan Keberangkatan 05.12 WIB KA 88A relasi Cilacap - Gambir Kedatangan 14.36 WIB dan Keberangkatan 14.38 WIB. KA Joglosemarkerto KA 224B relasi Cilacap - Yogyakarta Kedatangan 06.11 WIB dan Keberangkatan 06.13 WIB. KA 231C relasi Yogyakarta - Cilacap Kedatangan 09.08 WIB dan Keberangkatan 09.10 WIBKA 232C relasi Cilacap - Yogyakarta Kedatangan 10.01 WIB dan Kebarangkatan 10.03 WIB. KA 223B relasi Yogyakarta - Cilacap Kedatangan 14.10 WIB dan Keberangkatan 14.14 WIB. KA KamandakaKA 225A relasi Semarang Tawang - Cilacap Kedatangan 13.14 WIB dan Keberangkatan 13.16 WIB. KA 330A relasi Cilacap - Semarang Tawang Kedatangan 14.06 WIB dan Keberangkatan 14.12 WIB.
Daniel menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA dari Stasiun Gumilir, dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau kanal resmi penjualan tiket KA lainnya. Hal tersebut dikarenakan Stasiun Gumilir tidak menyediakan loket pembelian secara go show. Namun stasiun tersebut sudah menyediakan beberapa layanan pendukung seperti Check-in Counter (CIC), pintu boarding, tempat parkir, ruang tunggu, toilet dan tempat sholat. Untuk informasi lebih lanjut, para pengguna jasa layanan KA dapat menghubungi Contact Center KAI di nomor 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id atau media sosial KAI121. (*)